Laman

Minggu, 29 April 2012

Akibat Banjir, Lokasi TPS Dipindahkan


Kutacane, PARAMETER

Banjir Bandang Agara
Hujan deras mengguyur Aceh Tenggara Pra pencoblosan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur hingga sejumlah TPS di Kecamatan Lawe Alas yang sudah dipersiapkan sehari sebelumnya, terpaksa dipindahkan kelokasi lain yang sifatnya darurat.
Namun kesigapan Petugas PPS dan KPPS menjadikan pemilihan tetap berjalan lancar,dan tidak ada kendala,seperti yang terjadi di Desa Paye Munje Kecamatan Lawe Alas Aceh Tenggara,lokasi TPS sebelumnya Minggu (8/4) disiapkan dilapangan Desa tersebut sekitar Pukul 02.00 wib senin (9/4) mulai dini hari mulai terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi.

Sampai senin pagi genangan air makin tinggi hingga mencapai setinggi pinggang orang dewasa melihat kondisi tersebut petugas PPS dan KPPS mengambil inisiatif memindahkan lokasi TPS ke halaman Masjid yang belum selesai pembangunannya.
Hal ini di jelaskan Satuman (52) salah seorang Anggota PPS Desa Paye Munje Kepada PARAMETERdan menyebutkan banjir yang merendam TPS awalnya tidak menjadi kendala bahkan pencoblosan berjalan lancar meskipun dengan TPS darurat.
Sementara Alimin (50) Imeum Mukim Desa Paye Munje Kecamatan Lawe Alas Kepada PARAMETERmengaku sempat panic dengan banjir yang merendap TPS bahkan merensek masuk kedalam masjid Desa tersebut .
“kebijakan segera diambil untuk memindahkan TPS dan Alhamdulillah pemungutan suara berjalan lancar dan menjelang siang airpun sudah surut “ Tandas Alimin. Julpan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar