Laman

Rabu, 04 April 2012

Kardus Kertas Surat Sobek, Angkutan Logistik Ditukar

Kutacane PARAMETER
Logistik Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Aceh untuk Kabupaten Aceh Tenggara Senin (2/3) tiba dikutacane dan diterima oleh Komisi Independent Pemilihan (KIP) setempat di Gedung Kesenian yang dipakai sebagai Gudang Logistik Pemilukada.

Logistic dalam bentuk kertas suara yang tiba di Kutacane tersebut mengundang kecurigaan dari berbagai elemen masyarakat ketika melihat kardus kertas suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh tersebut banyak yang tidak utuh lagi (rusak)

Seperti yang di ungkapkan oleh Sabirin Ketua Divisi Garuda Aceh Lembaga Mitra Pembangunan Bona Pasogit Republik Indonesia (LMPBP-RI) kepada PARAMETR  senin kemarin di kutacane menyikapi pengiriman logistic yang dinilai kurang mendapat perhatian dari KIP dan Panwaslukada Agara yang tidak memeriksa isi dari kardus yang rusak dan sudah bertukar angkutan.

Sementara Marzuki Bruh dari Pokja Logistik di damping Irwandi Ramud.Sag selaku sekretaris KIP di sela sela kesibukannya menerima logistic Pilgub Aceh yang mendapat pengawasan dan pengawalan dari kepolisian Agara menyebutkan tidak ada sabotase dalam kecelakaan truk pengangkut logistic di lLampung dan kerusakan kardus tidak merusak isi di dalamnya.

“45 kardus yang berisi 136.162 lembar kertas suara untuk Pilgub yang akan dilaksanakan pada 9 April nanti akan kita buka dan kita lakukan pemeriksaan sekaligus melipat kertas suara tersebut bersama dengan Panwaslukada dan pihak keamanan pada selasa jumlah tersebut sudah termasuk tambahan kertas suara sebanyak 3.321 kertas suara atau 2,5 persen dari DPT sebanyak 132.841 pemilih” terang Marzuki Bruh dan Irwandi Ramud .

Ditempat terpisah Ketua KIP Agara Dedi Mulyadi Selian,ST yang ditemui usai memberikan pelatihan kepada Anggota Panwas Kecamatan dan petugas Pengawas Lapangan (PPL) mengaku terkejut dengan informasi truk angkutan terguling dan bertukar angkutan seraya mengaku akan melakukan cross cek terhadap logistic tersebut.

Sementara Ketua Panwaslukada Agara Junianto Siahaan SE kepada PARAMETER di gedung DPRK Agara mengatakan pendstribusian logistic kedaerah untuk Pilgub merupakan domainnya Panwas Propvinsi,setelah tiba di daerah baru menjadi domain Panwas Kabupaten. Julpan  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar