Laman

Jumat, 13 April 2012

Hanya 2 Jam TPS Ramai Pemilih


Kutacane, PARAMETER

TPS Sepi 
Ratusan TPS yang tersebar di Kabupaten Aceh Tenggara tidak mengalami berarti dalam melaksanakan pencoblosan bahkan terbilang lancar sehingga hampir disemua TPS hanya terlihat ramai selama dua jam saja .
            Sejumlah TPS yang terpantau oleh PARAMETERseperti di kecamatan Babussalam hampir semua TPS terlihat sepi pada Pukul 10.00, namun petugas KPPS belum melakukan penghitungan suara mengingat jadwal yang ditetapkan belum sampai meskipun pemungutan suara sudah selesai.
            TPS di Desa Perapat Hilir bdan Desa Perapat Sepakat misalnya semua TPS tersebut sudah terlihat sepi dari pemilih dan terlihat hanya petugas PPS dan KPPS yang berada dilokasi TPS,terkait dengan hal tersebut Anggota PPS Desa Perapat Hilir wak teja (35) semua masyrakat berbondong bomdong datang ke TPS memberikan hak pilih mereka mulai pukul 08.00 wib hingga pukul 10.00 wib,tidak sama pada pencoblosan Pemilu Legislatif maupun Pilkada sebelumnya.

            Jika sebelumnya TPS masih rammai hingga pukul 13.00 wib.karena pelajar dan PNS baru memberikan hak pilih mereka setelah jam pulang kantor atau pulang sekolah,jika untuk pilkada saat ini,sesuai dengan intruksi Mendagri hari senin adalah hari libur bersama untuk Provinsi Aceh sehingga PNS dan Pelajar juga sejak pagi sudah memberikan hak suara mereka.
            Sementara Ketua Panwaslu Agara Junianto Siahaan, SE mengatakan pada pemilu sebelumnya ada empat lembar suara yang di sodorkan kepada masyarakat selain membingungkan pemilih,karena minimnya pengetahuan juga memakan waktu yang lama dalam membuka dan melipat kertas suara tersebut. Julpan/baho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar