Laman

Jumat, 13 April 2012

TPS Dirusak, Satu Desa Nyaris Gagal Berikan Suara


Kutacane, PARAMETER

Kondisi Keamanan di aceh Tenggara satu hari sebelum dan saat pencoblosan (Pra dan Pasca Pencoblosan) secara umum mnasih tetap terlihat aman dan terkendali dan tanpa gangguan.Meskipun satu Desa di Kecamatan Lawe Alas nyaris gagal melakukan pemungutan suara karena ada gangguan bersifat anarkis karena terjadi periusakan terhadap TPS oleh salah seorang warga setempat.
            Seperti yang disebutkan Junianto Siahaan Ketua Panwaslu Agara diruang kerjanya senin (9/4) mengatakan TPS di Desa Timang Rasa Kecamatan Tanoh Alas yang sudah dipersiapkan sebelumnya dirusak oleh salah seorang warga yang sudah diketahui identitasnya.

            Laporan dari Petugas Linmas dan KPPS sudah disampaikan kepada Panwaslu bahkan Tim dari Polres Agara sempat turun kelokasi TPS tersebut.Namun pengungutan suara tetap bisa dilakukan setelah TPS dipindahkan kelokasi yang tidak jauh dari sebelumnya.
            Disebutkan TPS yang dibuat terletak diatas tanah warga dan sudah diminta ijin kepada pemiliknya,namun menjelang pelaksanaan pemungutan suara senin (9/4) sekitar pukul 07.30.wib salah seorang dari pemilik tanah berinisial SM merusak TPS dengan menggunakan parang,bahkan Petugas PPS dan KPPS tidak ada yang berani masuk kelokasi TPS sebelum tiba aparat kepolisian tiba di lokasi dan memutuskan untuk memindahkan TPS kelokasi yang berdekatan namun tidak bermasalah.
            Kapolres Aceh Tenggara AKBP.H.Trisno Riyanto, SIK ketika dihubungi PARAMETER senin (9/4) mengaku insiden tersebut,Namun disebutkan pemungutan suara tetap berjalan aman dan lancar serta mengatakan mesalah tersebut sudah di tangani oelh Panwaslu Agara.
            Disebutkan disebutkan Kapolres secara umum kondisi pemungutan Suara Pilgub di Agara Amana dan terkendali serta tidak ada masalah yang membuat yang membuat penmungutan suara tidak dilakukan semua masih dalam kondisi aman dan terkendali. Julpan/baho 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar