Laman

Rabu, 11 April 2012

Komisi C : Tidak Yakin MoU Disdik Dengan Pt Adi Perkasa


Binjai, PARAMETER
          Dugaan pemalsuan buku Lembar Kerja Siswa (LKS) milik PT ADI PERKASA ,diduga dilakukan Pemkot Binjai dan Tim Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) , sampai kini kasus ini masih terus berlanjut di Komisi C DPRD Binjai.
Komisi C DPRD Binjai belum sepenuhnya yakin dengan MoU tersebut. Masalahnya Komisi C masih ingin mengetahui mengapa Dinas Pendidikan Binjai membuat MoU dengan pihak PT   Adi Perkasa.
        “  Benar, kami sudah menerima salinan MoU Dinas Pendidikan Binjai dengan PT Adi Perkasa tetapi masih perlu pendalaman. Sebab, kami belum meyakini sepenuhnya akan MoU itu ”, kata Arjuli Indrawan saat  ditemui Koran Parameter  di kantor DPRD Binjai belum lama ini.

           Lebih jauh dikatakan Arjuli , Komisi C sudah menerima MoU Dinas Pendidikan dengan PT Adi Perkasa sekitar dua minggu yang lalu . “ Secara kebetulan saya tidak membawa data MoU itu. Jelasnya, MoU itu sudah  memang lama kami terima , dan kalau saya tidak salah,  sekitar dua minggu yang lalu ,” paparnya.
         Komisi C belum meyakini , ingin mengetahui apa sebab Dinas Pendidikan Binjai membuat MoU dengan PT Adi Perkasa . Dari data yang dihimpun, munculnya MoU itu disebabkan Tim MGMP tidak mampu menyelesaikan soal pada batas waktu yang ditentukan .
        Sehingga, dari alasan itu maka timbul pertanyaan , apakah membuat soal untuk satu mata pelajaran itu memakan waktu lama , dimana sebenarnya kesulitan atau kendala mereka untuk itu ,  kita belum dapat  meyakini MoU tersebut  tegas Arjuli.
       Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Binjai, Dwi Anang Wibowo, berjanji akan memperlihatkan data MoU tersebut. Namun, sampai saat ini, MoU itu belum terbukti diperlihatkannya . “MoU itu ada , nanti saya berikan “ menunggu waktu yang saya tentukan kata Dwi Anang Wibowo belum lama ini di DPRD Binjai.  Sutikno/baho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar